Bantai Vietnam, Jokowi Terpukau Permainan Gemilang Timnas Indonesia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 27 Maret 2024 | 04:03 WIB
Timnas Indonesia vs Vietnam. (foto/PSSI)
Timnas Indonesia vs Vietnam. (foto/PSSI)

Indonesiaglobe.id - Timnas Indonesia berhasil membantai Vietnam dalam pertandingan grup F leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam. Pencapaian tersebut pun diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Selamat kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia atas kemenangan gemilang melawan Vietnam dengan skor 3-0 di kandang lawan, stadion Mỹ Đình National, Hanoi, Vietnam!,” kata Jokowi dikutip dari instagram pribadinya, Rabu (27/3/2024).

Diketahui gol Indonesia diciptakan oleh Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen di babak pertama. Kemudian Ramadhan Sananta di akhir babak kedua memastikan kemenangan 3-0.

Kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia berada posisi di peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia sejauh ini sudah mengoleksi tujuh poin setelah meraih dua kemenangan, satu seri dan satu kekalahan.

Kepala Negara pun optimis bilamana selangkah lagi Timnas Indonesia akan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia meminta Witan Sulaiman Cs terus berjuang untuk dapat meraih tiket tersebut.

“Selangkah lagi untuk melaju ke fase kualifikasi babak ketiga Piala Dunia 2026. Teruslah berjuang dengan penuh semangat!,” tandas Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: