Truk Ugal-ugalan Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 27 Maret 2024 | 10:36 WIB
Kecelakaan di GT Halim Utama. (Foto/Instagram/TMC Polda Metro Jaya)
Kecelakaan di GT Halim Utama. (Foto/Instagram/TMC Polda Metro Jaya)

Indonesiaglobe.id - Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta. Menurut Jasa Marga, kecelakaan yang melibatkan sejumlah kendaraan ini diduga akibat salah satu truk engkel berkendara secara ugal-ugalan.

“Diduga berkendara secara ugal-ugalan, kendaraan Truk Engkel (light truck) sebabkan kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama,” kata Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati dalam keterangannya, Rabu (27/3/2024).

Ia menjelaskan truk engkel tersebut datang dari arah Jatiwatingin. Saat itu, sang supir berkendara secara tidak teratur kala mendekati GT Halim Utam dan kemudian menabrak beberapa kendaraan yang ada di depannya.

“Kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring,” ujarnya.

Lebih jauh, Widiyatmiko menuturkan berdasarkan data yang didapatkan dari lapangan ada tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun ini.

“Sejauh ini terdata sebanyak tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan, tidak ada korban jiwa namun dua orang alami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit POLRI untuk penanganan luka. Seluruh kendaaraan yang terlibat sedang didata dan saat ini sedang dalam penanganan petugas di lapangan,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: