ASDP Tambah Kapasitas Dermaga 2 Merak untuk Mudik Lebaran, Jadi Sebegini

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 29 Maret 2024 | 14:30 WIB
Ilustrasi penumpang kapal ferry saat arus mudik. (Foto/ASDP Indonesia)
Ilustrasi penumpang kapal ferry saat arus mudik. (Foto/ASDP Indonesia)

Indonesiaglobe.id - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menambah kapasitas Dermaga 2 Merak tiga kali lipat lebih besar daripada tahun lalu.

Kapasitas itu ditambah untuk persiapan penyeberangan kendaraan roda empat rute Merak-Bakauheni pada mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah.

“Peningkatan kapasitas Dermaga 2 Merak yang semula 3.000 GT menjadi 10.000 GT,” ujar Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (29/3/2024).

Menurut dia, pihaknya telah meningkatkan fasilitas untuk menunjang kebutuhan para pemudik tahun ini yang diprediksi bakal melonjak.

“Khusus pada angkutan lebaran tahun ini, ASDP meningkatkan prasarana, sarana, dan juga fasilitas pendukung layanan, khususnya di Merak-Bakauheni,” tuturnya.

ASDP juga menyediakan Travelator pada Access Bridge Menuju Dermaga Reguler Merak.

Kemudian, ASDP juga menambah 9 unit dari 16 kapal penyeberangan di beberapa dermaga, 3 untuk Dermaga Ciwandan, 1 Dermaga Indah Kiat, dan 5 untuk Dermaga BBJ. 

“Toilet, posko kesehatan, dan bufferzone di lintasan cabang utama telah dipersiapkan sebagai fasilitas umum yang bisa digunakan para pengguna jasa,” kata Shelvy.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: