Viral! Ada Pak Ogah di Dekat Gedung DPR, Anak Buah Heru Budi Tak Tinggal Diam

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 29 Maret 2024 | 14:15 WIB
Dishub dan Satpol PP DKI sedang menertibkan Pak Ogah yang menyalahgunakan rambu lalu lintas. (Foto: Kelurahan Cipete Utara)
Dishub dan Satpol PP DKI sedang menertibkan Pak Ogah yang menyalahgunakan rambu lalu lintas. (Foto: Kelurahan Cipete Utara)

Indonesiaglobe.id - Ada sebuah video viral yang menunjukan sejumlah pemuda meminta uang kepada pengendara motor yang ingin melintasi trotoar di Jalan Pejompongan Raya, dekat dengan Gedung DPR, Jakarta Pusat. 

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @lutfiagizal pada Rabu (27/3/2024).

Dalam video yang beredar itu, para pemuda menutup trotoar dengan barier oranye. Kemudian, mereka akan membuka barier itu jika ada pengendara yang membayar. 

"Jakarta semua bisa jadi uang! Ini dibiarin setoran ke siapa duitnya?" tulis akun Instagram itu yang dilihat pada Jumat (29/3/2024).

Menanggapi itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Syafrin Liputo mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan satpol PP untuk menertibkan hal itu.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kasatpol PP untuk menertibkan Pak Ogah yang menyalahgunakan," kata Syafrin saat dikonfirmasi, Jumat (29/3/2024).

Syafrin menjelaskan, trotoar tersebut memang sengaja didesain landai untuk memudahkan pejalan kaki.

"Desain trotoar dibuat landai untuk memudahkan pejalan kaki dalam mengakses trotoar," tandas Syafrin.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: