Polisi Ungkap Modus Sahur On The Road Berganti Jadi Bukber On The Road

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 04 April 2024 | 20:00 WIB
Polisi mengungkap Modus Sahur On The Road Berganti Jadi Bukber On The Road. (Beritanasional.com/Oke Atmadja)
Polisi mengungkap Modus Sahur On The Road Berganti Jadi Bukber On The Road. (Beritanasional.com/Oke Atmadja)

Beritanasional.com - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan terdapat perubahan tren aksi yang dilakukan para pelajar saat Ramadan.

Biasanya, kata Susatyo, para pelajar akan melakukan sahur on the road. Namun, kini para pelajar justru melakukan bukber on the road.

"Modus dari sahur on the road itu berubah jadi takjil atau bukber on the road. Nah inilah yang kami analisis. Kemarin beberapa viral di Jalan Sudirman, kemudian ada sempat tawuran di Salemba, Gunung Sahari," kata Susatyo kepada wartawan, Kamis (4/4/2024).

Susatyo mengatakan pihaknya melakukan penindakan di 21 titik pantauan yang kerap dijadikan tempat bertemu bukber on the road.

"Di wilayah Jakarta Pusat, dari Tanah Abang sampai Johar Baru. Kemudian, penindakan kami lakukan di empat titik yang menjadi simpul bertemu lalu lintas. Yang pertama, dari Jakarta Timur, kami melakukan penindakan di Salemba atau Carolus," ujar Susatyo.

"Kemudian, dari Jakarta Utara itu, kami lakukan penindakan di pertigaan Gunung Sahari. Kemudian, dari Jakarta Selatan, kami melakukan penindakan di Bundaran HI. Termasuk juga dari Jakarta Barat, kami lakukan penindakan di turunan atau flyover Roxy," tambahnya.

Karena itu, Susatyo mengimbau para orang tua terus mengawasi anak-anaknya di bulan suci ini.

"Masyarakat umum semua harus peduli bahwa sudah cukup banyak pelajar yang berakhir sia-sia di jalan raya," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: