Polisi Gerebek Pabrik Narkoba Milik Fredy Pratama di Jakarta Utara, 6 Orang Diamankan

Oleh: Mufit
Jumat, 05 April 2024 | 19:07 WIB
Ilustrasi narkoba. (Foto/Pixabay).
Ilustrasi narkoba. (Foto/Pixabay).

BeritaNasional.com - Bareskrim Polri menggerebek pabrik narkoba jenis ekstasi milik gembong narkoba internasional, Fredy Pratama di Perumahan Taman Sunter, Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa mengatakan, dalam penggerebekan pihaknya mengamankan 6 orang anak buah Fredy Pratama.

"Kami mengungkap Pabrik Rumahan di Sunter kepunyaan milik Fredy Pratama," kata Mukti kepada wartawan dalam keterangannya, Jumat (5/4/2024).

Kendati begitu, Brigjen Mukti tak menjelaskan secara detail peran dari keenam anak buah Fredy Pratama tersebut. Dalam keterangan itu, dia juga tak menyebut kapan penggerakan itu dilakukan.

Lebih lanjut, dia menyebut produksi narkoba itu dikendalikan langsung oleh Fredy dari Bangkok, Thailand dengan menggunakan aplikasi BBM.

"Ini adalah kepunyaan Fredy Pratama, dia mengendalikan langsung melalui aplikasi BBM dari Bangkok, Thailand," ungkapnya.

Mukti juga menyebut penyidik turut menyita sejumlah alat bukti yang digunakan kelompok Fredy mulai dari mesin cetak ekstasi, bahan baku, hingga alat pendukung lainnya.

"Bahan baku tersebut jika dicetak bisa mencapai 300.000 butir," pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: