Ridwan Kamil Masih Menimbang Pilgub Jakarta atau Jabar, Istrinya Maju Pilwalkot Bandung

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 06 April 2024 | 22:15 WIB
Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya. (Beritanasional.com/Ahda Bayhaqi
Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya. (Beritanasional.com/Ahda Bayhaqi

BeritaNasional.com - Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mengungkapkan suaminya belum memutuskan apakah bakal maju di Pilgub Jakarta atau Jawa Barat. 

Partai Golkar saat ini masih menimbang mantan gubernur Jawa Barat itu untuk dua daerah, yaitu Pilgub Jakarta atau Jabar.

"Pak Ridwan Kamil juga masih sama seperti yang dulu. Jadi, Kang Emil masih dua, di DKJ dan satu lagi Jawa Barat. Jadi, mohon doanya ya," katanya ditemui seusai pengarahan calon kepala daerah Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (6/4/2024).

Sementara itu, Atalia sendiri dipertimbangkan untuk maju di Pilwalkot Bandung, tetapi masih menunggu hasil survei untuk finalisasi dukungan Golkar untuk maju pilkada.

"Jadi, kami masih sama seperti yang dulu surat perintahnya. Saya masih tetap di Bandung. Kami masih membutuhkan survei dulu supaya menunjukkan bahwa kami betul-betul siap dan sanggup untuk maju nanti," katanya.

Sebelumnya, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipertimbangkan untuk diusung Partai Golkar di Pilgub Jakarta dan Jawa Barat. Golkar belum final menentukan nasib Ridwan Kamil.

Dalam pengarahan calon kepala daerah Golkar Sabtu (6/5/4), Ridwan Kamil diundang sebagai calon gubernur Jakarta dan calon gubernur Jawa Barat.

Di Jakarta, Ridwan Kamil bersaing dengan dua nama lain, yaitu Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa. 

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, masih ada proses berikutnya. Golkar akan menggelar survei untuk menilai kekuatan bakal calon kepala daerah.

"Tentu, kami lihat survei terakhir seperti apa dan koalisi partainya seperti apa," kata Airlangga saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (6/4/2024).

Sementara itu, Ridwan Kamil menjadi nama tunggal sebagai calon gubernur Jawa Barat. Airlangga mengakui memang hasil survei elektabilitas RK sebagai calon gubernur Jawa Barat cukup tinggi.

"Surveinya di atas 50 persen," kata Airlangga.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: