Kebakaran Terjadi di Batu Ceper, 10 Rumah Hangus

Oleh: Tarmizi Hamdi
Minggu, 07 April 2024 | 05:00 WIB
Ilustrasi kebakaran. (Foto/Freepik)
Ilustrasi kebakaran. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI menyebutkan kebakaran melanda 10 rumah di Jalan Batu Ceper VIII, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu pukul 19.37 WIB.

"Akibat dari kebakaran ini, satu orang sesak napas dan sudah dalam penanganan PMI," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji yang dikutip dari Antara pada Minggu (7/4).

Isnawa menjelaskan pemadaman itu dimulai pukul 19.45 WIB dan pendinginan pukul 20.46 WIB.

Dia menuturkan sebanyak 10 rumah yang ditempati 20 kepala keluarga (KK) atau 80 jiwa menjadi terdampak kebakaran tersebut.

Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik (korsleting). Sementara itu, Kronologi, kerugian, dan pengungsi masih didata.

 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat mengerahkan petugas untuk memadamkan kebakaran rumah di lokasi itu.

 "Total pengerahan sebanyak 14 unit atau 56 orang untuk memadamkan kebakaran," kata Perwira Piket Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat (Jakpus) Kusnanto.

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah berada di tempat kejadian perkara (TKP), yakni Sudin Dinas Gulkarmat, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD, Bhabinsa, Bhabinkhatibmas, Sudin Dinas Sosial, Tagana dan Satpol PP.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: