Menhub dan Kapolri Tinjau KM 58 Tol Jakarta-Cikampek Sore Ini

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 08 April 2024 | 13:31 WIB
Kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek (Foto/Pixabay)
Kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, ia bakal meninjau KM 58 tol Jakarta-Cikampek yang menjadi tempat kecelakaan maut pada Senin (8/4/2024) pagi tadi.

Nantinya, ia juga akan menjenguk bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada sore hari.

"Ya nanti sore saya akan ke sana dengan Pak Kapolri," kata Budi kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2024).

Meski demikian, Budi mengaku belum mendapatkan laporan lengkap terkait kejadian tersebut. Namun, ia menduga hal tersebut karena kelelahan.

"Saya belum menerima laporan detil di KM 58. Tapi biasanya memang ketidaktaatan dari para pengguna tol. Biasanya mereka capek atau nunggu rest area atau setelah rest area terjadi kelelahan tertentu," ujar Budi.

Ia pun yakin arahan dari kepolisian di sana sudah berjalan dengan baik. Termasuk dengan penyesuaian lalu lintas di jalan tol.

"Saya meyakini bahwa Kakorlantas selaku komando daripada operasi ketupat menjalankan tugas dengan baik. Ditandai dengan waktu kami merencanakan, rencananya detil sekali bahkan one way, contra flow dan sebagainya itu dijalankan dengan baik," ucap Budi.

"Saya yakin kalau nanti ada kecelakaan, ya kita nahas ya tapi justru menjadi pelajaran kita dan kita bisa ekspose pada masyarakat apabila tidak disiplin itulah risikonya. Saya turut prihatin atas kecelakaan itu. Insya Allah kita bisa mengatasi zero accident," tambahnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: