Kecelakaan bus Rosalia Indah

Supir Mengantuk Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Bus Rosalia Indah

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 11 April 2024 | 14:33 WIB
Bus yang mengalami kecelakaan di Tol Semarang-Batang. (Foto:Humas Polda Jateng).
Bus yang mengalami kecelakaan di Tol Semarang-Batang. (Foto:Humas Polda Jateng).

BeritaNasional.com - Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menjelaskan bahwa kecelakaan bus Rosalia Indah di KM 370 ruas tol Semarang-Batang, diduga karena supir bus mengalami kelelahan.

Berdasarkan keterangan sementara, kata Aan, sopir bus mengaku kelelahan saat mengemudi. Dia menduga sopir mengalami microsleep saat mengemudi di TKP. 

"Keterangan dari saksi, terutama pengemudi bus ini keterangannya adalah memang dari awal sudah lelah. Jadi kemungkinan terjadi microsleep di TKP, sehingga terjadi kecelakaan tunggal," kata Aan dalam konfrensi Pers di RSI Kendal, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024).

Kata Aan, dari keterangan pengemudi menyebutkan bus sempat bermasalah dan diganti di KM 227 ruas Tol Pejagan-Palimanan. Hanya saja, supir dari bus tidak diganti dan berganti kendaraan saja.

"Sempat berganti kendaraan, namun pengemudi tidak berganti," papar dia.

Lebih jauh, Aan berujar saat ini pihak Kepolisian sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan bus Rosalia Indah yang menewaskan tujuh orang penumpang tersebut.

“Sementara olah TKP sedang berlangsung dari tim TAA (Traffic Accident Analysis) Polda Jateng dan polres untuk menentukan penyebab peristiwa kejadian kecelakaan ini,” tutup Aan.

Diketahui Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi pada bus pengangkut penumpang di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Kamis (11/4/2024). Akibatnya, tujuh orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan itu.

Kecelakaan tersebut dialami oleh bus Rosalia Indah saat tengah melintas di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang.Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Satake Bayu Setianto membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal tersebut.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: