Libur Lebaran 2024

Libur Lebaran, Warga Berbondong-bondong Berwisata ke Monas

Oleh: Mufit
Kamis, 11 April 2024 | 15:56 WIB
Sejumlah anak-anak menikmati libur lebaran di kawasan Monas. (BeritaNasional/Mufit).
Sejumlah anak-anak menikmati libur lebaran di kawasan Monas. (BeritaNasional/Mufit).

BeritaNasional.com - Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, menjadi salah satu destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh warga. Terlebih lagi pada momen liburan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Berdasarkan pantauan beritanasional.com pada pukul 14.00 WIB, Kamis (16/4/2024) para warga tampak berbondong-bondong mendatangi Monas.

Tampak, kebanyakan pengunjung didominasi para keluarga dan ada juga yang datang berdua, sendiri dan bersama rombongan teman-teman.

Mereka beraktivitas, antara ​​​lain berjalan-jalan di sekitar kawasan Monas, sambil sesekali berswafoto untuk mengabadikan momen liburan di Monas.

Tampak juga sebagian pengunjung membentuk kerumunan-kerumunan di bawah pohon taman sekitar kawasan menara mas itu. 

Kemudian,  ada sebagian lagi berkeliling menggunakan kereta wisata dan sebuah bus TransJakarta yang disediakan Dishub DKI Jakarta.

Hingga berita ini diturunkan sebagian warga Jakarta dan sekitarnya masih berdatangan ke Monas, ada yang menggunakan kendaraan pribadi ada juga yang memanfaatkan transportasi umum, seperti Bus Way, KRL dan transportasi ojek online.

Salah satu pengunjung bernama Jundi Akbar (29) mengaku memilih berkunjung ke Monas karena tidak dipungut biaya alias gratis. 

Jundi datang bersama keluarganya, istri dan dua anaknya yang sekitar usia 3 sampai 4 tahun. Jundi mengaku memilih tidak mudik karena mendapat cuti libur Lebaran hanya tiga hari. 

"Ditanya kenapa memilih Monas menjadi tempat liburan karena gratis, jadi istri dan anak- anak diajak ke sini aja, kebetulan juga dekat rumah," ujarnya. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: