Lebaran 2024

Amankan Libur Lebaran di Taman Margasatwa Ragunan, Ratusan Anggota TNI-Polri Dikerahkan

Oleh: Mufit
Sabtu, 13 April 2024 | 20:33 WIB
Pengunjung melihat satwa saat libur lebaran di pengunjung memadati Taman Margasatwa Ragunan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Pengunjung melihat satwa saat libur lebaran di pengunjung memadati Taman Margasatwa Ragunan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Sebanyak 285 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan selama musim libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kasi Humas Polsek Pasar Minggu Aiptu Nanik Sulastri mengatakan ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari unsur TNI-Polri.

"Sebanyak 285 personel gabungan Polri, TNI, dan instansi dengan dibantu Pokdarkamtibmas Bhayangkara dan Saka Bhayangkara melaksanakan pengamanan saat libur," kata Nanik dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (13/4/2024).

Dia menjelaskan, pengamanan di Taman Ragunan ditingkatkan guna untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas dan tindakan kriminalitas lain.

Nanik mengimbau warga yang ingin berkunjung ke Ragunan untuk tetap waspada terhadap barang-barang bawaannya.

"Kami mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga barang bawaan mereka dengan baik, khususnya dompet, handphone, dan barang berharga lainnya. Jangan biarkan barang berharga tidak terjaga dengan baik," ucapnya.

Nanik juga berpesan agar wisatawan mematuhi semua peraturan yang ada di lokasi wisata Taman Margasatwa Ragunan.

Wisatawan juga diminta menghindari pemberian makanan dan minuman orang yang tidak dikenal selama di lokasi wisata.

"Waspadai pelaku hipnotis yang mengincar barang berharga dan jangan sampai kena tipu dan rayuan orang yang belum dikenal,” ujarnya.

”Apabila mengalami gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas, segera hubungi call center 110. Polri akan merespons dan melayani serta memberikan rasa aman, nyaman kepada warga," pungkasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: