Arus Balik Mudik 2024, Tol Cikampek Mulai Padat

Oleh: Imantoko Kurniadi
Minggu, 14 April 2024 | 15:53 WIB
Kepadatan di tol Cikampek hari ini. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Kepadatan di tol Cikampek hari ini. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Arus balik mudik 2024 menuju Jakata terpantau padat di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama), Minggu (14/4/2024).

Gelombang arus balik kendaraan melalui jalur tol Jakarta-Cikampek mulai menunjukkan kepadatan sejak Sabtu (13/4/2024) malam, hingga Minggu sore ini.

Berdasarkan laporan tim Beritanasional.com pemudik yang mulai kembali ke arah Jakarta membuat antrean GT Cikatama sore hari ini mengular, dan mengisi seluruh ruas jalan.

Untuk meminimalisir dampak arus balik per hari ini, Korlantas Polri pun diketahui telah memperpanjang durasi one way dan contraflow di Tol Trans Jawa pada masa arus balik Lebaran 2024. 

One way dan contraflow diperpanjang hingga Minggu, pukul 24.00 WIB, yang terdapat di tujuh lokasi traffic counting yang di atas parameter rekayasa lalin. 

"Pelaksanaan rekayasa one way dan contraflow akan dilihat volume lalin selama tiga jam berturut-turut, apabila volume lalinnya mengalami penurunan, maka akan dilakukan penutupan rekayasa contraflow maupun one way lebih awal, apabila volume lalinnya masih mengalami peningkatan maka rekayasa contraflow dan one way akan tetap diteruskan sampai dengan batas waktu pukul 24.00 WIB pada hari Minggu tanggal 14 April 2024," tulis Korlantas di akun media sosialnya.sinpo

Komentar: