6.500 Penumpang Diprediksi Tiba di Terminal Kalideres Hari Ini

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 15 April 2024 | 15:26 WIB
Ilustrasi terminal (Beritanasional/Mufit)
Ilustrasi terminal (Beritanasional/Mufit)

BeritaNasional.com - Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Kalideres Revi Zulkarnain memperkirakan, puncak arus balik bakal terjadi pada Senin (15/4/2024) hari ini.

Ia pun memprediksi sebanyak 6.500 penumpang bakal tiba di Terminal Kalideres hari ini.

"Ya hari ini diperkirakan puncaknya, Senin 15 April 2024, atau tepatnya H+4. Kalau diperkirakan bisa seperti puncaknya kemarin bisa 6.500 lebih ya. Sampai nanti jam 24.00," kata Revi kepada wartawan.

Revi berujar, sampai sore nanti pihaknya bakal menerima kedatangan bus dari Jawa dan Banten.

Meski demikian, ia mengungkapkan bahwa kedatangan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) itu mengalami keterlambatan sehingga diprediksi sore nanti baru padat oleh pemudik yang baru saja kembali.

"Memang ada kepadatan di Tol Cipali sampai Cikampek sehingga kedatangan itu agak terlambat ya. Termasuk juga dari arah Sumatera, itu di Merak, ya. Tapi tadi sebagian sudah banyak yang masuk ya, dari Jawa Tengah, Jawa Timur, kemudian Jawa Barat, dan juga dari Palembang, Padang, Lampung sudah mulai masuk terminal," jelas Revi. 

"Sampai nanti malan terus tambah nih. Memang kepadatan di jalan tol itu banyak juga yang lewat Pantura, karena menghindari macet ya. Tapi kalau diliat ini bisa sampai nanti sore lah. Banyak yang terus berdatangan ya. Terutama yang dari daerah Jawa ya. Jawa Tengah, Timur, Barat. Kalau Jawa Barat itu di daerah tadi saya tanya sopir, di daerah Gentong ya, Gentong itu padat ke sini. Sama Cipularang," tambahnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: