Benjamin Netanyahu Tolak Panggilan Telepon Pemimpin Barat

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 17 April 2024 | 13:00 WIB
Benjamin menolak panggilan telepon pemimpin Barat  (Foto/PMO)
Benjamin menolak panggilan telepon pemimpin Barat (Foto/PMO)

BeritaNasional.com - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menolak menerima panggilan telepon dari para pemimpin Barat karena dia takut akan mendapat tekanan yang akan mencegahnya merespons serangan Iran terhadap Israel, menurut media lokal pada Senin (17/4/2024).

Para pemimpin asing berusaha menjadwalkan pembicaraan dengan Netanyahu menyusul serangan rudal dan drone Iran terhadap Israel pada Sabtu, namun ditolak, menurut lembaga penyiaran publik Israel KAN.

Dikutip dari Antara, Netanyahu disebut hanya berbicara dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Sabtu. Namun, kantor Netanyahu tidak menanggapi isu tersebut.

Dikutip dari Haaretz, seorang pejabat Israel mengatakan, tekanan internasional terhadap Israel sangat besar dan secara signifikan mempengaruhi keputusan untuk menyerang Iran.

Sebelumnya pada Senin, Kepala Staf militer Israel Herzi Halevi mengatakan Israel akan membalas serangan Iran.

Sabtu lalu, Iran melancarkan serangan udara terhadap Israel sebagai balasan atas serangan udara oleh Israel pada 1 April yang menghancurkan kawasan diplomatiknya di ibukota Suriah. Iran menembakkan lebih dari 300 drone dan rudal ke Israel sehingga membuat wilayah tersebut kalang kabut.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: