Cuaca Hari Ini Jumat: BMKG Ingatkan Hujan Petir di Jaksel dan Jaktim

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 19 April 2024 | 07:00 WIB
Ilustrasi hujan petir. (Foto/freepik)
Ilustrasi hujan petir. (Foto/freepik)

BeritaNasional.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca hari ini, Jumat (19/4/2024)  hujan di beberapa daerah Jakarta.

Berdasarkan data dari laman resmi BMKG, wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat cerah berawan pada pagi.

Sementara itu, hanya Kepulauan Seribu yang mengalami hujan ringan saat pagi.

BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat waspada akan hujan yang berpotensi disertai petir dan angin kencang pada siang dan sore di dua wilayah DKI.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore,” kata BMKG.

Kemudian, wilayah Jakpus dan Jakbar mengalami hujan dengan intensitas sedang saat siang. Sementara itu, Jakut hujan ringan dan Kepulauan Seribu berawan.

Saat malam, wilayah Jakbar, Jaksel, Jakut, dan Jakpus mengalami hujan dengan intensitas ringan, sedangkan kawasan Jaktim dan Kepulauan Seribu berawan.

Kemudian, suhu yang ada di Jakarta diprediksi berada di kisaran 23-31 derajat Celsius dan kelembapan udara di kisaran 75-100 %.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: