Ikuti Arahan Prabowo, Pendukung Batal Gelar Aksi Damai di Gedung MK

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 19 April 2024 | 07:11 WIB
Pimpinan Relawan Prabowo -Gibran sampaikan arahan dan ibauan bapak Prabowo untuk membatalkan aksi damai pendukun 02. (BeritaNasional/Elvis Sendouw).
Pimpinan Relawan Prabowo -Gibran sampaikan arahan dan ibauan bapak Prabowo untuk membatalkan aksi damai pendukun 02. (BeritaNasional/Elvis Sendouw).

BeritaNasional.com - Pendukung Presiden terpilih Prabowo Subianto batal menggelar aksi di depan gedung Mahkamah Konstitusi. Sebabnya, Prabowo memberikan arahan langsung supaya tidak menggelar aksi massa.

"Arahan tersebut adalah Pak Prabowo menyampaikan arahan pada seluruh pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran agar tidak melanjutkan aksi massa damai yang rencananya digelar besok, Jumat 19 April 2024," kata Komandan Golf (Relawan) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Harris Rusly Moti saat konferensi pers, Kamis (18/4/2024).

Harris melaporkan, sedianya sudah ada 75 ribu pendukung Prabowo yang telah mengkonfirmasi akan menghadiri aksi massa damai di Mahkamah Konstitusi siang ini.

Namun, Prabowo langsung yang meminta TKN dan para pendukungnya untuk tidak menggelar aksi.

Ketua umum Partai Gerindra itu meminta pendukungnya untuk menghormati proses perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.

"Pak Prabowo mengimbau pada seluruh pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran agar memberikan kepercayaan penuh kepada MK untuk mengadili dan memutuskan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan Paslon 01 dan 03," kata Harris.

TKN yakin MK akan membuat kpeutusan yang berdasarkan fakta bahwa 96,2 juta rakyat Indonesia memilih Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

Prabowo meminta pendukungnya tidak melakukan tekanan politik dalam bentuk gerakan massa maupun amicus curiae.

"Pak Prabowo minta pada seluruh pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran agar menyelenggarakan acara politik tersebut di markas-markas atau sekretariat relawan masing-masing," kata Harris.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: