Pilkada DKI Jakarta

Menerka Sosok Kader Muda yang Dipersiapkan Gerindra untuk Pilkada Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 19 April 2024 | 11:39 WIB
Ilustrasi Pilkada 2024. (Foto/Freepik)
Ilustrasi Pilkada 2024. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Partai Gerindra menyiapkan sosok kader muda untuk bertarung di Pilkada Jakarta 2024. Saat ini Gerindra tengah menggodok bakal calon gubernur Jakarta.

"Pilgub DKI itu kami sedang godok, mudah-mudahan kami akan majukan kader internal partai yang masih baru, masih gres, dan tentunya berpeluang menang," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Rabu (17/4/2024).

Adapun Gerindra punya kader muda seperti Budisatrio Djiwandono sampai Moreno Soeprapto. Ketika dua nama ini disebut, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan sosoknya masih digodok. 

"Sosok yang fresh lah pokoknya. Ya masih digodok, belum matang itu," kata Muzani, Kamis (18/4/2024).

Muzani menuturkan, sosok yang akan diusung juga harus memiliki visi ekonomi yang baik. Karena status Jakarta yang telah berubah tidak lagi jadi ibu kota, melainkan menjadi pusat perekonomian nasional.

"Ya orang yang secara personal memiliki visi tentang ekonomi, memiliki keluwesan di dalam melakukan pendekatan kepada semua kalangan dan bisa memiliki toleransi yang tinggi untuk semua profesi dan kalangan," kata wakil ketua MPR RI.

Muzani pun memberikan sinyal Gerindra tidak akan lagi mengusung Anies Baswedan seperti pada Pilkada 2017. Gerindra tidak tertarik lagi mengusung Anies yang sudah menjadi rival Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

"Kita punya jago, muda, ya," kata Muzani.

Soal koalisi di Pilkada Jakarta 2024, Gerindra akan memprioritaskan kerjasama dengan partai-partai pengusung Prabowo di pilpres.

"Kami sedang berusaha menyatukan partai-partai koalisi untuk pilkada. Karena ini kan pilkada serentak. Sehingga bagaimana gubernur, bupati wali kota yang kami usung itu bisa sukses di daerah pemilihan yang kami ajukan," jelas Muzani.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: