Polisi Tangkap Komplotan Curanmor di Jakarta Selatan, 9 Motor Diamankan

Oleh: Mufit
Sabtu, 20 April 2024 | 18:09 WIB
Ilustrasi pencurian sepeda motor. (Foto/Freepik)
Ilustrasi pencurian sepeda motor. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Polisi mengamankan komplotan pelaku pencurian sepeda motor atau curanmor di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Empat orang berhasil ditangkap dan sembilan kendaraan disita.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro mengatakan pengungkapan ini berawal saat pihaknya melakukan patroli mobile di sekitar Jalan Ciledug Raya, Minggu (14/4/2024).

"Sekitar pukul 4.30 WIB, kami dapatkan laporan masyarakat telah terjadi curanmor. Ada satu orang tertinggal dan lakukan pengejaran," ujar Tedjo Asmoro dalam keterangannya, Sabtu (20/4/2024).

"Kita dapatkan satu orang pakai motor RX King, kita amankan dan benar telah melakukan pencurian motor di TKP tersebut," sambungnya.

Menurut Tedjo, pelaku yang ditangkap berinisial R. Berdasarkan keterangannya, polisi kemudian mengembangkan kasus ini hingga mengamankan tiga pelaku lainnya yakni E, A, dan ES.

"Satu pelaku inisial ES ini residivis dan sudah melakukan pencurian berulang kali," ucapnya.

Tedjo menjelaskan, polisi terpaksa melumpuhkan ES dengan timah panas peluru karena melakukan perlawanan. 

Dari hasil pengembangan tersebut, polisi juga mendapati barang bukti sembilan unit motor yang disimpan di indekos kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

"Satu punya korban R15, dan Ninja RR dan RX king yang digunakan tersangka waktu kita amankan. Diamankan di Pos Jembatan Gantung, Cengkareng. Keseluruhannya kita amankan di kostan tersangka," tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: