PKB Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Siapa pun Boleh Daftar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 20 April 2024 | 19:00 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka pendaftaran terbuka calon kepala daerah di Pilkada 2024. 

PKB tidak membatasi tokoh dari eksternal maupun internal untuk mengajukan diri menjadi calon kepala daerah di seluruh wilayah.

"Mari, seluruh yang berkeinginan menjadi kepala daerah silakan mendaftar ke PKB karena kami tidak membatasi diri hanya kader," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di rumah dinasnya, Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

PKB membuka diri kepada tokoh dengan latar belakang dan lapisan masyarakat apa pun. Tidak dibatasi apa pun suku, agama, golongan, ras, dan latar belakang partai.

Politikus yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan, yang tertarik mendaftar bisa langsung datang ke DPW dan DPC PKB di daerah atau langsung datang ke DPP PKB di Jakarta. PKB juga menyiapkan pendaftaran secara daring.

"Intinya, sejak hari ini 20 April 2024, saya nyatakan PKB membuka pendaftaran, PKB membuka peluang kepada semua pihak," kata wakil ketua DPR RI ini.

Calon yang mendaftar akan dijaring lebih dulu berdasarkan kriteria dan indikator, rekam jejak, kemampuan, dan kapabilitas tokoh akan menjadi persyaratan untuk diusung PKB.

"Kalau dari luar kualitasnya bagus, pasti insya Allah kami akan usung," kata Cak Imin.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: