Kelakar Cak Imin Tak Ingin Usung Kader Internal di Pilkada: Saya Enggak Percaya!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 20 April 2024 | 16:24 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bercanda tidak akan mengusung kader sendiri pada Pilkada 2024. Ia mengaku tidak percaya mengusung kader PKB.

"Sampai detik ini saya belum tahu kader internal. Dan saya cenderung ga percaya kader internal," kata politikus yang akrab disapa Cak Imin ini sambil tertawa saat konferensi pers di rumah dinasnya, Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

Ia enggan mengungkap apa alasan tidak percaya kader sendiri untuk diusung sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2024.

"Enggak ada alasan pokoknya," ucap wakil ketua DPR ini.

Saat ini PKB membuka pendaftaran bagi siapapun yang berminat maju sebagai kepala daerah. PKB punya kursi yang cukup untuk mengusung calon kepala daerah di sejumlah wilayah.

Cak Imin juga tidak mengincar tokoh-tokoh tertentu untuk diusung di pilkada. Cawapres 01 ini juga mengaku belum tahu pergerakan timnya untuk melobi sejumlah tokoh.

"Sampai detik ini belum ada satu tokoh pun yang khususnya saya sebagai ketua umum mengincar atau kita pilih gitu belum. Saya enggak tau kalau tim tim yang sudah berkomunikasi di belakang," katanya.

Dari info yang Cak Imin dapat, sudah ada beberapa tokoh yang melamar menjadi calon kepala daerah dari PKB. Tetapi ia belum tahu siapa saja.

"Udah banyak yang melakukan pendekatan tapi belum tau saya ke siapa dan siapa belum tahu," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: