Cak Imin Tertawa saat Ditanya Kedekatan dengan Dasco, Sinyal Gabung Prabowo-Gibran?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 20 April 2024 | 20:08 WIB
Ketum PKB dan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar saat konferensi pers di rumah dinasnya, Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (20/4/2024). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi
Ketum PKB dan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar saat konferensi pers di rumah dinasnya, Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (20/4/2024). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi

BeritaNasional.com - Ketua Umum PKB dan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar tertawa ketika ditanya terkait unggahan bersama Wakil Ketua DPR dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Instagramnya. 

Politikus yang akrab disapa Cak Imin ini mengunggah fotonya bersalaman dengan Dasco ketika halalbihalal pimpinan DPR beberapa waktu lalu.

Ketika konferensi pers di rumah dinasnya, Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (20/4/2024), Cak Imin tertawa lebar mendengar pertanyaan tersebut. 

Dia mengaku sengaja mengunggah foto tersebut karena sudah lama tidak bertemu dengan Dasco. Bahkan terakhir bertemu sebelum pendaftaran pilpres.

"Ya, saya memang satu kantor dengan Pak Dasco. Tapi, sudah berbulan-bulan ya saya enggak pernah ketemu. Ya, sejak pilpres pendaftaran sampai kemarin itu baru pertama kali ketemu," katanya.

Cak Imin mengaku kebetulan saja mengunggah fotonya bersama Dasco. 

Dia mengaku tidak ada makna lain, apalagi terkait koalisi dengan kubu Prabowo-Gibran.

"Sehingga kalau itu di-upload sebagai bagian dari apa yang kebetulan pimpinan dewan yang selalu hadir saya sama Pak Dasco. Sehingga bagian dari pengumuman sejak sekarang saya masuk lagi ke DPR," kata cawapres 01 ini.

"Jadi, tidak ada makna yang lain ya karena Pak Dasco juga tidak pernah mengajak ngomong apa-apa sih," imbuhnya.

Namun, Cak Imin mengaku menjaga komunikasi yang baik dengan Dasco. Komunikasi itu dianggap biasa karena sama-sama pimpinan DPR.

"Ya, kalau komunikasi Pak Dasco kan sama-sama. Ruang kerjanya saja jadi satu. Satu lorong," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjamin telah membuka komunikasi dengan PKB dan PPP. 

Menurut Muzani, komunikasi yang dijalin Gerindra dengan dua partai itu berjalan dengan baik.

"Jos," kata Muzani menjawab pertanyaan tentang hasil komunikasi dengan PKB dan PPP di DPR, Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Muzani mengatakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto menginginkan adanya koalisi besar. Karena itu, seluruh kekuatan politik berusaha dirangkul.

"Pak Prabowo sangat mengharapkan bahwa ini akan menjadi sebuah koalisi besar dalam pemerintahan ini untuk bisa sama-sama memberi pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: