Pengamat Prediksi PDIP dan PKB Tidak Terima Putusan MK, NasDem?

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 21 April 2024 | 09:37 WIB
Gedung Mahkamah Konstitusi. (Foto/Oke Atmaja)
Gedung Mahkamah Konstitusi. (Foto/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - PDIP dan PKB dinilai tidak akan terima dengan hasil putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, hanya Partai NasDem yang bisa menerima putusan yang akan dibacakan pada Senin (22/4/2024) pukul 09.00 WIB tersebut, jika permohonan ditolak maupun dikabulkan.

“Saya kira jika Prabowo-Gibran menang PDIP dan PKB mungkin masih tak terima. Kemungkinan yang menerima itu Partai NasDem,” ujar Jerry kepada beritanasional.com, Minggu (21/4/2024).

Dugaan tersebut ia sebut berasal dari beberapa pernyataan yang dilontarkan PDIP dan PKB saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) membacakan pengumumakn kemenangan Prabowo-Gibran.

“Yang Masih tak terima dan berat mungkin seperti PDIP dan PKB. Terlihat pada saat pengumuman paslon dibacakan kemenangannya,” tuturnya.

Menurut Jerry tidak semua orang bisa menerima kekalahan, khususnya dalam pemilihan presiden 2024. Karena kurangnya sportivitas usai kontestasi berskala nasional.

“Tidak semua kubu akan menerima kekalahannya karena politik fair dan sportif masih kurang di negeri ini,” tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: