MK Baca Putusan Gugatan Anies-Ganjar Besok, Pengamat Bilang Gini

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 21 April 2024 | 11:00 WIB
Gedung Mahkamah Konstitusi. (Foto/Oke Atmaja)
Gedung Mahkamah Konstitusi. (Foto/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD diprediksi bakal kesulitan menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 tersebut akan dibacakan pada Senin (22/4/2024) pukul 09.00 WIB. Dalam agenda tersebut, MK akan mengabulkan atau menolak permohonan dari keduanya.

“Bakal sulit buat Anies dan Ganjar untuk menerima secepat itu. Akan tetapi, hal tersebut harus diterima demi Indonesia,” ujar 
Analis Politik dan Direktur Eksekutif, Aljabar Strategic Arifki Chaniago, kepada beritanasional.com, Minggu (21/4/2024).

Meski demikian, Arifki menduga keduanya akan membuka hati dan pintu politik demi kepentingan politiknya masing-masing. Ia juga menilai Prabowo butuh sosok di luar pemerintahan.

“Mungkin nanti akan membuka pintu. Karena koalisi Prabowo-Gibran sesungguhnya juga butuh sosok yang berada diluar pemerintahan,” tuturnya.

Akan tetapi, dia menduga rival Prabowo-Gibran dalam Pilpres, yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tidak akan diajak bergabung dalam pemerintahan.

“Sepertinya tidak akan diangkat menjadi menteri. Bakal sulit hal itu terjadi,” kata dia.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: