Momen Seru Presiden Jokowi Bermain Sepak Bola Bareng Anak-anak di Gorontalo

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 22 April 2024 | 07:05 WIB
Presiden Joko Widodo bermain sepak bola bersama anak-anak di lapangan Bola Kompi di Kota Gorontalo. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)
Presiden Joko Widodo bermain sepak bola bersama anak-anak di lapangan Bola Kompi di Kota Gorontalo. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk bermain sepak bola bersama dengan anak-anak di Lapangan Bola Kompi, Kota Gorontalo, Minggu (21/4/2024). Kala itu, sedang berlangsung pertandingan antara tim SSB Primavera melawan tim SSB Gorontalo United.

Jokowi diketahui sedang melakukan kunjungan kerja ke Gorontalo. Beberapa agenda kerja Presiden di Gorontalo, yaitu meresmikan sejumlah infrastruktur seperti Bandara Panua Pohuwato di Kabupaten Pohuwato dan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Gorontalo.

Namun di tengah kesibukannya, Kepala Negara bermain sepak bola. Mengenakan jersey berwarna hijau, Jokowi kemudian bergabung dengan tim Primavera bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memperkuat tim Gorontalo United.

Permainan penuh semangat itu berlangsung seru. Jokowi, yang bermain sebagai penyerang, menunjukkan kemahiran mengolah si kulit bundar dan semangat kompetitif saat bermain. Tidak lama, Presiden Jokowi beralih menjadi penjaga gawang. 

Dari posisi ini, ia meluncurkan serangan yang berhasil dituntaskan dengan gol oleh Menteri Amran Sulaiman. Kegembiraan terus berlanjut dengan tim Presiden menambah keunggulan melalui gol spektakuler oleh pemain nomor punggung 8, Nabil.

Tim Gorontalo United, tidak mau kalah, membalas dengan gol dari pemain mereka yang bernomor punggung 11. Pertandingan menjadi semakin sengit dengan Mentan Amran Sulaiman yang hampir mencetak hat-trick, namun upayanya digagalkan oleh Menteri PUPR.

Skor akhir 5-4 untuk kemenangan tim Presiden menutup pertandingan yang berkesan dan dinamis. Menurut Jokowi, dari pertandingan tersebut dirinya melihat banyak bibit-bibit pemain sepak bola dari Gorontalo.

“Main 30 menit sudah kayak main 90 menit. Tapi ini banyak bibit di Gorontalo United. Ini bagus-bagus, masih usia dini tapi skill-nya bagus,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya sebagaimana dikutip dari laman presidenri.go.id, Minggu (21/4/2024)

Para pemain muda, seperti Caesar, merasa terhormat dan takjub bisa bermain bersama Kepala Negara. Ia pun tak pernah menyangka akan bisa bermain sepak bola dengan Presiden Jokowi.

“Enggak menyangka bisa bermain bola dengan Pak Jokowi. Semoga habis Bapak Presiden purna bisa sehat selalu dan memperhatikan Provinsi Gorontalo,” tuturnya.

Sementara, Ibra, rekan satu tim Caesar, juga berharap lebih banyak perhatian untuk pengembangan sepak bola di Gorontalo. 

“Semoga Bapak Jokowi memperhatikan anak-anak daerah Gorontalo biar sepak bola Gorontalo sukses selalu,” tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: