Jelang Putusan MK, Polisi Belum Lakukan Rekayasa Lalin

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 22 April 2024 | 07:48 WIB
Suasana MK (Beritanasional/Oke Atmaja)
Suasana MK (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Kondisi lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat masih terpantau sepi dan lancar pada Senin (22/4/2024) pagi, menjelang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pihak kepolisian pun masih belum melakukan rekayasa lalu lintas di sana. Namun, sejumlah petugas sudah bersiap siaga di sana. 

Berdasarkan pantauan pukul 07.10 WIB, polisi belum memasang barrier atau beton. Biasanya, pembatas itu dipasang guna menutup akses Jalan Medan Merdeka Barat.

Dari sisi utara atau Harmoni, kendaraan bermotor roda dua dan roda empat masih bisa melintasi menuju Jalan MH Thamrin serta sebaliknya.

Tak hanya itu, bus Transjakarta juga masih bisa melintas dan belum ada penyesuaian rute lwbih lanjut.

Pada pukul 07.15 WIB, belum tampak massa unjuk rasa dari pihak manapun. Rencananya, pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bakal menggelar aksi penyampaian pendapat untuk mengawal pembacaan putusan sidang.

Sebagai informasi, putusan sengketa Pilpres 2024 akan dibacakan Senin pukul 09.00 WIB.

Adapun gugatan berasal dari kubu calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Selanjutnya, kubu pasangan calon (paslon) 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjad Pihak Terkait dalam sengketa hasil Pilpres 2024.

Sedangkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi pihak Termohon dalam sengketa ini dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bertindak sebagai pihak pemberi keterangan.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: