Usai Gugatan Pilpres Ditolak MK, Anies Temui Surya Paloh di NasDem Tower

Oleh: Panji Septo R
Senin, 22 April 2024 | 20:35 WIB
Anies Baswedan saat hadiri sidang gugatan di MK. (BeritaNasional/Elvis).
Anies Baswedan saat hadiri sidang gugatan di MK. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Capres nomor urut 01 Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024. Pertemuan berlangsung di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024).

"Tidak ada yang khusus teman-teman, jadi dengan MK sudah menyampaikan putusannya, maka sore ini saya bersilaturahmi dengan partai pengusung, mampir ke Pak Surya Paloh Ketum Partai NasDem," ujar Anies di NasDem Tower, Senin (22/4/2024).

Menurut Anies, kedatangannya NasDem Tower merupakan salah satu rentetan kunjungan yang akan dilakukan ke partai-partai pengusungnya. Ia mengaku akan mengunjungi PKB dan PKS dalam waktu dekat.

"Habis ini saya ke PKB dan besok rencananya ke PKS jadi menyampaikan kepada partai-partai pengusung atas amanat yang kemarin diembankan dan dijalankan prosesnya sampai ujung," tuturnya.

Anies mengaku akan menyampaikan kepada para ketua umum partai politik pengusungnya tentang tugas dan kewajiban yang sudah dilaksanakan selama Pilpres 2024.

"Kami sudah sampai di ujung, jadi kemudian silaturahmi menyampaikan bahwa tugas sudah dijalankan," kata dia.

Sebelumnya Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang dilayangkan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Putusan itu dibacakan oleh Ketua MK Suhartoyo di Gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024).

"Amar putusan, dalam mengadili eksepsi, menolaK eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Suhartoyo.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: