Piala Asia U-23 2024

Kalahkan Jepang, Korea Selatan Jadi Lawan Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 23 April 2024 | 00:02 WIB
Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Korea Selatan U-23 berhasil meraih kemenangan dari Jepang dalam laga pamungkas grup B Piala Asia U-23 2024 pada Senin (22/4/2024) malam WIB. 

Taeguk Warriors—julukan Korea Selatan—keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 dari Jepang. Gol Korea Selatan dicetak oleh Kim Min-woo pada menit ke-75 setelah melewati proses sepak pojok.

Hasil tiga poin yang diraih sekaligus memastikan Korea Selatan menjadi juara grup B dengan mengoleksi sembilan poin. Sementara, Jepang lolos grup B sebagai runner UP.

Dengan hasil tersebut membuat Korea Selatan akan bertemu dengan Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Di mana, Indonesia berstatus sebagai runner up grup A  yang akan bertemu dengan juara grup B.

Nantinya pertandingan Indonesia vs Korea Selatan kembali berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar, pada tanggal 26 April 2024 mendatang.

Sudah dipastikan pertandingan Timnas Indonesia  vs Korea Selatan akan dinantikan oleh pecinta sepak bola di tanah air. Terlebih pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan melawan negara kelahirannya dan sangat amat dinantikan strategi yang bakal diturunkan dalam partai tersebut.
 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: