Piala Asia U-23 2024

Media Asing Soroti Penampilan Apik Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 24 April 2024 | 12:31 WIB
Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Penampilan gemilang yang ditorehkan oleh Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024 mendapatkan sorotan dari beragam media massa baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Pasalnya, Skuad Garuda Muda itu mencatatkan torehan baru lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23.

Semisalnya Media Qatar, mereka memberitakan sejak kedatangan tim asuhan Shin Tae-yong. Qatar Tribun menulis bagaimana masyarakat Indonesia di Qatar menyambut dengan antusias kedatangan Rizky Ridho dkk

Kemudian, ada juga The Gulf Times mengulas keberhasilan Indonesia yang lolos ke babak delapan besar dan akan bertemu dengan Korea Selatan. 

The Gulf Times juga menuliskan perihal bagaimana Indonesia mampu mengalahkan Australia. Kemudian kesulitan Australia menembus lini pertahanan timnas Indonesia dan akhirnya kalah dengan skor 0-1.

Kegagalan Australia yang ingin meraih tiket Olimpiade 2024 karena kalah dari Indonesia 0-1 juga tak lepas dari ulasan sejumlah media internasional. 

Sebelumnya Australia memang membidik Olimpiade itu. Artinya setidaknya lolos ke semifinal. Namun dengan kekalahan dari Indonesia menggagalkannya ke Olimpiade Paris.

Qatar Tribune juga mengulas tuntas kemenangan telak Indonesia 4-1 atas Yordania berikut foto selebrasi para pemain Indonesia 

The Peninsula juga menayangkan laporan warga Indonesia di Qatar yang memberi dukungan penuh terhadap tim Garuda Muda yang tampil Piala Asia U-23 ini.


 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: