Gibran Dapat Wejangan dari Ma’ruf Amin: Harus Kompak dengan Presiden seperti Double Badminton

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 24 April 2024 | 18:41 WIB
Gibran Rakabuming Raka bertemu Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto/BPMI)
Gibran Rakabuming Raka bertemu Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto/BPMI)

BeritaNasional.com - Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Rabu (24/4/2024) sore. Gibran mengatakan, ia meminta bimbingan dari Ma'ruf terkait tanggung jawab sebagai wakil presiden yang akan diembannya nanti.

"Sore hari ini kami diberikan kesempatan untuk sowan kepada wakil presiden. Hari ini kami memohon bimbingan, petuah-petuah, petunjuk dari beliau," kata Gibran kepada wartawan usai pertemuan tersebut.

Dari hasil pertemuan tersebut, ungkap Gibran, ia mendapatkan pesan bahwa presiden dan wakil presiden harus kompak saat memimpin bangsa. Kekompakan ini pun digambarkan seperti sedang bermain bulu tangkis.

"Tadi di dalam suasana sangat hangat sekali. Pak Wapres menjelaskan bahwa sinergi antara presiden dan wapres sangat penting sekali," ujar Gibran.

 "Beliau mengibaratkan seperti permainan double badminton, jadi harus kompak, saling sinergi, saling backup satu sama lain," tambahnya.

Tak hanya itu, ia mendapatkan pesan bahwa presiden dan wakilnya harus bisa mengisi kekurangan satu sama lain.

"Dan juga sekali lagi, presiden dan wakil presiden ini harus bisa saling mengisi satu sama lain," ucap Gibran.

Tak hanya itu, lanjut Gibran, Ma'ruf menegaskan kepentingan keberlanjutan program-program yang telah dilakukan di pemerintahan sekarang.

"Mungkin sudah sering saya sampaikan pada waktu kampanye atau debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan. Tadi juga sempat dihighlight Pak Wapres," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: