Soal Jatah Menteri, Demokrat: Berapa yang Dibutuhkan Pak Prabowo, Kami Siap

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 25 April 2024 | 09:34 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Partai Demokrat mengaku siap dengan berapapun jumlah jatah menteri akan pihaknya dapatkan di kabinet Presiden pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto.

Hal itu diucapkan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra untuk merespons pertanyaan soal jatah kursi yang akan pihaknya dapatkan.

“Ya kami siap. Silahkan sebutkan jumlahnya, kami siap. Lima siap, enam siap. Berapapun pokoknya siap,” ujar Herzaky di DPP Partai Demokrat dikutip Kamis (25/4/2024).

Saat ditanya apakah pihaknya akan mendapatkan jatah empat kursi, Herzaky lantas meminta agar tidak menyebutkan angka. Ia menegaskan Partai Demokrat sudah siap bergabung pemerintahan. 

“(empat menteri) nggak perlu disebutkan jumlah. Pak Prabowo membutuhkan berapapun kami siap,” tuturnya. 

Meski demikian, pihaknya akan mengutamakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bagian dari pembantu Prabowo kelak.

“Soal sosok tentunya sudah jelas ketum kami AHY yang utama. Untuk nama lain ya kita lihat dari kompetensi dan kerja kerasnya,” kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: