Jurgen Klopp Bicara Kekalahan Liverpool vs Everton hingga Perebutan Gelar Premier League

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 25 April 2024 | 17:30 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto: Dokumentasi UEFA)
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto: Dokumentasi UEFA)

BeritaNasional.com - Kekalahan atas Everton dalam Derbi Merseyside pada laga pekan ke-29 di Goodison Park yang digelar Kamis (25/4) dini hari WIB memperkecil peluang Liverpool menjuarai Premier League musim 2023-2024.

The Reds, julukan Liverpool, harus tunduk oleh tim sekotanya itu dengan skor 0-2. Gol Everton dicetak Jarrad Branthwaite pada menit ke-27 dan Dominic Calvert-Lewin (‘58).

Jurgen Klopp, sang arsitek The Kop, mengungkap apa yang terjadi dengan timnya pada laga Premier League tadi malam.

Pelatih asal Jerman tersebut menilai anak asuhnya dalam kondisi kurang fit karena beberapa baru kembali dari cedera.

‘’Ada hal yang berbeda, pasti. Para pemain yang bermain semua pertandingan tidak begitu bugar, tetapi itu sama untuk tim lain. Saya tidak ingin menggunakan itu sebagai alasan, tapi selama para pemain fit, tidak cedera, itu sangatlah membantu,’’ ungkapnya saat konferensi pers pascalaga kontra Everton yang dikutip dari laman resmi Liverpool FC pada Kamis (25/4).

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mengaku frustrasi dan kecewa atas hasil pertandingan itu. Everton mencetak dua gol. Namun, Virgil van Dijk tak mampu membalas sebiji gol pun.

‘’Saya sangat kecewa, jelas frustrasi. Saya sudah melakukan beberapa wawancara dan saya akan mengatakan Anda bisa menyimpulkannya: itu tidak cukup baik. Kami bermain, atau membiarkan itu terjadi,’’ tutur Klopp.

Ketika ditanya soal peluang perebutan gelar Premier League, pesepak bola yang pernah bermain di klub Mainz tersebut mengatakan timnya hanya bisa menunggu Arsenal dan Manchester City terpeleset.

‘’Saya tidak tahu mengapa saya harus menjawab pertanyaan ini, jelas Anda bisa melihat klasemen. Jadi, apakah saya harus mengatakan sekarang kami masih dalam perebutan gelar? Kami butuh [Manchester] City dan Arsenal mengalami kesulitan, dan perlu memenangkan pertandingan,’’ tuturnya.

Klopp bahkan berpikir timnya belum tentu lolos ke Champions League musim depan jika terus-menerus menampilkan permainan yang kurang apik.

‘’Kami juga belum aman di Champions League, jadi kami sebaiknya bermain dengan lebih baik,’’ ujarnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: