PKS Gelar Halalbihalal Sabtu Besok, Bakal Gelar Karpet Merah bila Prabowo Bersedia Hadir

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 26 April 2024 | 11:30 WIB
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. (Foto/Dok PKS.id)
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. (Foto/Dok PKS.id)

BeritaNasional.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar acara halalbihalal pada Sabtu (27/4/2024) pagi. 

Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan seluruh partai politik serta para calon presiden-wakilnya diundang.

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi berharap dengan mengundang presiden dan wakil presiden terpilih dan seluruh partai politik, bakal lahir suasana rekonsiliasi nasional.

"Kami akan turut mengundang seluruh presiden-wakil presiden dari semua calon. Kami undang seluruh partai ya, berharap ada suasana rekonsiliasi yang baik," ujar Aboe kepada wartawan, dikutip Jumat (26/4/2024).

PKS mengharapkan seluruh komponen bangsa bisa bersatu kembali seusai pertarungan Pemilu 2024.

"Sehingga ke depan kita berpikir mari kita bekerja sama, mari nasib NKRI lima tahun ke depan lebih baik lagi," kata Aboe.

Secara khusus, PKS menggelar karpet merah kepada Prabowo apabila bersedia hadir dalam acara halalbihalal tersebut.

"Kalau Pak Prabowo datang, kami juga akan kasih karpet merah sebagai presiden pemenang. Kami akan sambut ya," kata Aboe.

Acara halalbihalal ini juga menjadi ajang pembukaan komunikasi antara PKS dengan kubu pemenang. Untuk membahas rencana kerjasama ke depan.

"Itu mungkin muqaddimah untuk kami dialog ngobrol banyak. Kami berharap pak presiden pemenang bisa hadir," ucapnya.

"Jadi, kami kumpul saja dulu di PKS besok dalam suasana yang kecil, tapi mungkin romantis lah ya. Jadi, mungkin dari situ kita akan berangkat ke langkah selanjutnya," jelasnya.

PKS menyatakan siap menjadi partai politik pendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Di luar pemerintahan, PKS juga tidak masalah.

"PKS ini paling siap dengan segala situasi, mau di dalam, mau di luar, tugas dari dalam keluar, ditugaskan ke dalam, kami siap," tutur Aboe.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: