Soal Jatah Menteri, PSI: Kami Serahkan ke Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 26 April 2024 | 20:32 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menentukan jatah menteri. PSI menyadari kapasitasnya sehingga tidak meminta-minta jatah.

"Kami tahu ukuran baju, tahu kapasitas, jadi semuanya kami serahkan kepada Pak Prabowo, mungkin juga dengan Mas Gibran untuk berdiskusi format kabinet apa yang ideal untuk mereka," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Antoni yakin Prabowo sudah memiliki kriteria seperti apa menteri yang diinginkan. Untuk itu, PSI menyerahkan kepada ketua umum Partai Gerindra itu sebagai pemilik hak prerogatif.

"Mereka yang mengetahui kriteria pembantu mereka, yang namanya menteri, nah sekali lagi itu adalah hak prerogatif Pak Prabowo," katanya.

Saat ini, PSI belum diminta Prabowo untuk menyerahkan nama menteri. Tetapi, Antoni menekankan banyak kader PSI yang memiliki kapasitas, kapabilitas, dan integritas sebagai menteri.

"Belum ada, belum ada, tapi komunikasi politik silaturahim terus berjalan dengan baik," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: