Piala Asia U-23 2024

Target Ernando Ari di Piala Asia U-23 2024: Kami Ingin Juara!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 27 April 2024 | 06:03 WIB
Ernando Ari. (Foto/PSSI).
Ernando Ari. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi menyatakan dirinya mempunyai target sendiri untuk membawa Garuda Muda terbang tinggi di Piala Asia U-23 2024. Tak hanya sampai di babak semifinal, ia ingin Timnas Indonesia U-23 mendapatkan gelar juara.

Diketahui, dalam ajang Piala Asia U-23 2024, Indonesia merupakan tim debutan dan tidak diandalkan. Akan tetapi, anak asuh Shin Tae-yong memberikan kejutan dengan melaju ke babak semifinal untuk pertama kalinya.

“Saya hanya ingin mengatakan bahwa kami harus melanjutkan perjalanan kami dan ini bukanlah akhir. Kami ingin menjadi juara,” kata Ernando sebagaimana dilansir dari laman AFC, Sabtu (27/4/2024).

Satu kemenangan lagi akan membawa Indonesia meraih tiket Olimpiade Paris 2024. Di babak semifinal, Indonesia masih menunggu lawan yang akan dihadapi antara Uzbekistan dan Arab Saudi. Kemudian pertandingan semifinal Piala Asia berlangsung pada hari Senin tanggal (29/4/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada pukul 21.00 WIB.

Ernando menjadi salah satu pemain yang menjadi aktor kemenangan Indonesia di babak perempat final Piala Asia U-23 saat melawan Korea Selatan. 

Ia mampu menepis tendangan penalti menepis dua tendangan penalti pemain Korea Selatan, Kang Sang-yun dan Lee Kang-hee. Ernando juga sedikit mengungkapkan kunci kesuksesannya mampu bermain gemilang dalam partai tersebut.

“Kami saling percaya satu sama lain dalam hal adu penalti,” tandas Ernando.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: