Piala Asia U-23 2024

Akui Uzbekistan Tim yang Sulit, Witan Sulaeman: Timnas Indonesia U-23 Bakal Berjuang Mati-matian

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 29 April 2024 | 07:08 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-23 Witan Sualeman (tengah) (Foto/PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U-23 Witan Sualeman (tengah) (Foto/PSSI)

BeritaNasional.com - Pemain Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman mengatakan dirinya bersama para penggawa Garuda Muda lainnya sudah berlatih keras untuk menghadapi Timnas Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Al-Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) malam WIB.

“Selama pertandingan, kami bermain seperti saat kami berlatih,” kata Witan dalam konferensi pers sebagaimana dikutip dari laman AFC, Minggu (28/4/2024).

Menurut Witan, Timnas Indonesia U-23 bisa sampai ke babak semifinal ini dikarenakan mendengarkan instruksi dari pelatih Shin Tae-yong. Sehingga bisa merepotkan lawan dan mencetak gol hingga meraih kemenangan.

“Kami mengikuti instruksi dari pelatih kepala kami (Shin Tae-yong) dan bagaimana dia ingin kami bermain, dan itulah mengapa kami bisa menciptakan peluang dan mencetak gol,” tegas Witan.

Lebih jauh, Witan mengakui bilamana Uzbekistan adalah lawan yang tangguh. Dia memprediksi pertandingan akan berlangsung dengan sulit, namun Witan optimis bisa meraih kemenangan karena pemain dalam kondisi fit.

“Besok akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami bermain melawan lawan yang bagus (tetapi) para pemain dalam kondisi yang baik dan kami akan berjuang lebih dari (yang kami lakukan pada) pertandingan terakhir,” tutupnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: