Piala Asia U-23

Shin Tae-yong Bicara Peluang Indonesia ke Olimpiade: Kami Percaya Diri!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 30 April 2024 | 13:02 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (Foto/PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (Foto/PSSI)

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong masih optimis peluang anak asuhnya untuk lolos ke Olimpiade 2024 di Paris. Hal tersebut dikatakan Shin Tae-yong usai Garuda Muda tumbang di babak semifinal dari Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024 dengan skor 0-2.

Adapun dua gol yang disarangkan Uzbekistan lahir dari Husain Norchaev pada menit ke-68 dan gol bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86. Dengan hasil tersebut, tiket Olimpiade Paris bagi Merah Putih sedikit tertunda. 

Pelatih asal Korea Selatan ini pun masih optimis bisa mengantarkan Indonesia ke Olimpiade Paris 2024.

“Saya percaya pada diri sendiri dan para pemain saya. Kami semua yakin bahwa kami dapat pergi ke Olimpiade dan para pemain sudah siap secara mental untuk itu,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebagaimana dikutip laman resmi AFC, Selasa (30/4/2024).

Namun, tiket itu masih bisa didapatkan jika Indonesia menang pertandingan diperebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 melawan Irak pada Kamis (2/5/2024). Ia pun menegaskan akan fokus memberikan arahan kepada Timnas Indonesia U-23 agar dapat meraih tiket Olimpiade.

“Kami masih memiliki pertandingan penting lainnya yang akan datang, jadi kami akan beristirahat dengan baik dan mulai berkonsentrasi pada hal itu,” tegasnya.

 Selain itu, Shin Tae-yong mengapresiasi kinerja Timnas Indonesia U-23 yang sudah berjuang mati-matian melawan Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia.

“Saya mengapresiasi usaha yang baik dari tim,” tutupnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: