Hari Buruh

Ribuan Buruh Mulai Bergerak Padati Kawasan Patung Kuda

Oleh: Mufit
Rabu, 01 Mei 2024 | 11:56 WIB
Ribuan buruh mulai padati kawasan Patung Kuda. (BeritNasional/Mufit)
Ribuan buruh mulai padati kawasan Patung Kuda. (BeritNasional/Mufit)

BeritaNasional.com - Massa dari sejumlah elemen buruh mulai memadati kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus) untuk menggelar unjuk rasa dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional.

Pantauan beritanasional.com di lokasi, pukul 11.30 WIB, Rabu (1/5/2024) massa terlihat memenuhi kawasan Patung Kuda hingga Jalan Merdeka Selatan. 

Sejumlah massa membawa sejumlah atribut berisi identitas organisasi hingga tuntutan.

Untuk diketahui, sebanyak 3.454 personel gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang akan digelar sejumlah elemen buruh dalam memperingati Hari May Day atau hari buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei 2024.

Aksi unjuk rasa tersebut akan berlangsung di kawasan sekitaran Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2024) yang akan diikuti ribuan buruh dari berbagai elemen.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, ribuan personel gabungan tersebut terdiri dari unsur TNI-Polri yang siap mengamankan sepanjang aksi unjuk rasa buruh.

"Ada 3.454 personel gabungan yang siap mengamankan kegiatan tersebut, termasuk Perayaan Hari Buruh di Stadion Madya," kata Ade Ary di Polda Metro Jaya, dikutip Rabu (1/5/2024).

Ade Ary meminta peserta unjuk rasa tak perlu khawatir. Aparat keamanan siap mengawal agenda tersebut. Dia pun mengimbau kepada peserta unjuk rasa untuk tetap mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Imbauan kami, sampaikan pendapat dengan saling menghormati dengan pengguna jalan lain. Lakukan aksi dengan aman dan tertib kami siap melakukan pengamanan dan pengawalan," tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: