Hari Buruh 2024, KAI Daop I Jakarta Ubah Operasional 12 Perjalanan KA

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 01 Mei 2024 | 11:57 WIB
Ribuan buruh menggelar aksi demonstrasi dalam peringatan Hari Buruh Internasional 2023 di Patung Kuda, Jakarta pada 1 Mei 2023. (Foto/SinPo.id/Khaerul Anam)
Ribuan buruh menggelar aksi demonstrasi dalam peringatan Hari Buruh Internasional 2023 di Patung Kuda, Jakarta pada 1 Mei 2023. (Foto/SinPo.id/Khaerul Anam)

BeritaNasional.com - Dampak unjuk rasa peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional 2024, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menyesuaikan operasional perjalanan kereta api (KA).

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menjabarkan ada 12 jadwal keberangkatan KA dari Stasiun Gambir akan juga melayani penumpang yang naik dari Stasiun Jatinegara. 

"Khusus Rabu, 1 Mei 2024, keberangkatan kereta api antara pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang," kata Ixfan dalam keterangannya pada Rabu, (1/5/2024)

Pada saat normal, kata Ixfan, kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti untuk menaikkan penumpang di Stasiun Jatinegara. 

Akan tetapi, untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar Stasiun Gambir sebagai imbas demo tersebut, maka penumpang diberikan opsi untuk naik dari Stasiun Jatinegara.

"Dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut, diharapkan pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir, dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara," tuturnya. sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: