Tiba di Bali, Komjen Fadil Imran Langsung Mengecek Venue WWF Ke-10

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 02 Mei 2024 | 16:00 WIB
Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran (dua dari kiri) mengecek kesiapan venue event WWF Ke-10 di Bali. (Foto/Dokumentasi Polri)
Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran (dua dari kiri) mengecek kesiapan venue event WWF Ke-10 di Bali. (Foto/Dokumentasi Polri)

BeritaNasional.com - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran mengecek langsung kesiapan dan keamanan beberapa venue yang digunakan untuk event World Water Forum (WWF) Ke-10 pada 2024 di Nusa Dua, pada Rabu (1/5).

Hal tersebut dilakukan Polri untuk memastikan sektor pengamanan di sana sekaligus menyukseskan event tersebut.

Komjen Fadil mendatangi venue Bali Nusa Dua Convention Centre, Bali, International Convention Centre, Bali, Nusa Dua Hotel yang dipergunakan sebagai lokasi menginap para delegasi, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura Kura Bali yang nantinya juga menjadi venue pada pelestari alam.

“Secara keseluruhan lokasi yang ditentukan ini sudah siap dan sebagian besar venue-venue ini sudah pernah berlangsung event-event besar internasional. Jadi yang kami laksanakan saat ini memastikan dengan melakukan cek and ricek kembali kesiapan lainnya,” ungkapnya.

Dia menyebutkan sebagian besar lokasi tersebut siap menggelar forum tahunan tersebut.

Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut menambahkan setiap tahapan yang dipersiapkan pada seluruh venue penyelenggaraan WWF ke-10 hampir rampung dan siap digunakan.

“Secara prosedur tahap demi tahapnya sudah rapi dan venue-venue hampir 100% siap untuk World Water Forum ke-10 tahun 2024,” imbuhnya.

Pada konferensi World Water Forum ke-10 yang akan berlangsung beberapa hari lagi tersebut akan melibatkan ribuan personel gabungan yang terdiri dari BKO dari personel Mabes Polri maupun dari jajaran beberapa Polda selain dari personel dari Polda Bali yang sudah pasti akan terlibat.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: