Kalah oleh Irak, Timnas Indonesia U-23 Harus Menang Kontra Guinea jika Ingin Lolos Olimpiade

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 03 Mei 2024 | 04:30 WIB
Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 gagal menempati peringkat ketiga Piala Asia 2024 setelah dipermalukan oleh Irak dengan skor 1-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5) malam WIB.

Artinya, jalan Rizky Ridho dkk menuju Olimpiade Paris 2024 semakin terjal. Garuda Muda harus berjuang di jalur playoff antarkonfederasi menghadapi Guinea.

Melawan Guinea menjadi jalan terakhir bagi anak asuh pelatih Shin Tae-yong ini untuk mendapat tiket berlaga di Olimpiade 2024.

Laga ini sendiri akan digelar di lapangan pusat latihan timnas Prancis, yakni Clairefontaine, Paris, pada 9 Mei mendatang.

Diketahui, Guinea sudah memastikan menempuh jalur playoff sejak Juli tahun lalu sehingga mereka punya waktu lebih untuk bersiap dan beristirahat.

Sementara itu, Indonesia baru saja mengakhir pertandingan pada Jumat (3/4) dini hari. Waktu istirahat yang sedikit membuat perjuangan Indonesia makin sulit.

Ditambah, sejumlah pemain timnas Guinea bermain di klub Prancis seperti Lassana Diakhaby (Valenciennes), Madiou Keita (Auxerre B), dan Ousmane Kamara (FC Annecy).sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: