Senangnya Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 05 Mei 2024 | 21:00 WIB
Elkan Baggott merakayan Ipswich Town naik ke Premier League. (Foto/instagram/elkanbaggott)
Elkan Baggott merakayan Ipswich Town naik ke Premier League. (Foto/instagram/elkanbaggott)

BeritaNasional.com - Elkan Baggott nampak bahagia setelah Ipswich Town mampu promosi ke Premier League musim depan. Ipswich Town dipastikan promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris ini setelah menang menang 2-0 atas Huddersfield Town pada pekan ke-46 Championship di Stadion Portman Road, Sabtu (4/5/2024).

Ipswich Town berada di peringkat kedua klasemen Championship dengan 96 poin. Mereka tertinggal satu poin saja dari Leicester City yang keluar menjadi juara. 

Kebahagian Elkan Baggott tersebut nampak terlihat dalam unggahan di akun instagram pribadinya. Bek Timnas Indonesia ini memposting sejumlah foto-foto tersenyum ceria sambil memegang banner ‘We’re Going’ (Kami akan naik).

“Hari yang luar biasa bagi klub yang saya ikuti sejak usia 14 tahun. Liga Premier!,” tulis Baggott disertai emoji mobil yang sedang berjalan.

Pemain keturunan Indonesia-Inggris itu mulai bergabung dengan tim junior Ipswich Town pada 2019 dan diminta bergabung dengan klub senior pada 2020.

Elkan menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Ipswich Town pada 2021 dan mencatatkan rekor sebagai pemain Indonesia pertama yang berlaga di Liga Inggris.

Namun begitu Baggott dipinjamkan ke beberapa klub Liga Inggris lain untuk mendapatkan pengalaman. Misalnya ke Gillingham, Cheltenham dan Bristol Rovers.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: