PAN Sodorkan Eko Patrio untuk Jadi Menteri di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 06 Mei 2024 | 11:12 WIB
Politisi PAN Eko Patrio. (foto/instagram/ekopatriosuper).
Politisi PAN Eko Patrio. (foto/instagram/ekopatriosuper).

BeritaNasional.com - Partai Amanat Nasional (PAN) mengusulkan Eko Patrio sebagai calon menteri untuk pemerintahan Prabowo-Gibran. Eko Patrio dinilai mumpuni menjadi menteri karena pengalamannya tiga periode di DPR.

"Eko Patrio itu politisi senior. Sudah tiga periode menjabat di DPR. Sekarang terpilih lagi untuk periode keempat. Dari sisi pengalaman, tentu mas Eko pantas dan mumpuni jadi menteri," ujar Ketua DPP PAN Saleh Daulay kepada wartawan, Senin (6/5/2024).

Saleh mengatakan, Eko memiliki sisi kepemimpinan yang baik. Pengalamannya di dunia bisnis juga tidak bisa diragukan.

"Kalau dari sisi kepemimpinan, mas Eko sangat baik. Di dunia bisnis, tidak diragukan lagi. Sampai sekarang, bisnisnya di dunia entertainment berjalan dengan baik. Pergaulannya sangat luas," katanya.

Pengalaman Eko di PAN juga sangat baik dan menorehkan prestasi sebagai ketua DPW PAN Jakarta. Di bawah kepemimpinan mantan pelawak itu, PAN mendapatkan 10 kursi DPRD Jakarta dan tiga kursi DPR.

"Kalau di partai, jelas mas Eko menorehkan prestasi yang sangat baik. Sebagai ketua DPW PAN DKI, mas Eko berhasil memimpin PAN untuk meraih 10 kursi DPRD DKI dan 3 kursi DPR RI.  Itu bukti kegigihan dan kesungguhannya dalam memimpin," ujar Saleh.

Soal apa jabatan yang cocok untuk Eko, PAN menunggu apa yang diminta oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Soal kabinet tadi, kan pasti ada posisi dimana mas Eko sangat menguasai. Nah, apakah posisi itu ditawarkan ke PAN? Kita tunggu saja. Tidak usah terburu-buru," kata Saleh.

Sebagai partai pendukung, PAN pasti akan menugaskan kader-kader terbaiknya di kabinet. PAN memiliki agenda besar untuk menyukseskan Prabowo. Dengan begitu, posisi dan arah perjuangan politik PAN benar-benar bermanfaat untuk masyarakat. 

"Saya menilai, Mas Eko itu politisi yang baik. Dia sekretaris saya di Fraksi PAN. Banyak tugas di DPR yang sukses dilaksanakan. Ya, pantaslah kalau Ketum Zulhas menyebut namanya sebagai salah seorang calon menteri," kata Saleh.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: