Ibadah Kenaikan Yesus Kristus di Gereja GBI Intercon Berjalan Hikmat

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 09 Mei 2024 | 13:46 WIB
Memperingati kenaikan Yesus Kristus (Foto/Lydia)
Memperingati kenaikan Yesus Kristus (Foto/Lydia)

BeritaNasional.com - Ibadah Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Intercon di Kompleks Intercon Plaza, Jakarta Barat pada Kamis (9/5/2024 ) berjalan hikmat.

Hari ini pun terdapat lima ibadah, yakni pukul 07.00, 09.00, dan 11.00 WIB dengan khotbah diisi oleh Pdt. DR. Janto Simkoputera. 

Dua ibadah selanjutnya di pukul 16.00 dan 18.00 WIB dengan khotbah yang akan dibawakan oleh Pdt. Stevan Djaya Siputra.

Berdasarkan pantauan pada ibadah pukul 11.00 WIB, empat anggota kepolisian sudah berjaga di depan pintu masuk gereja. Mereka mengecek bawaan para jemaat dan siap mengamankan jalannya ibadah.

Di dalam gereja, terdapat ratusan jemaat yang hadir. Mereka khusyuk berdoa dan bersukacita akan kenaikan Yesus Kristus sambil  melantunkan pujian untuk Yesus Kristus secara bersama-sama.

Adapun khotbah yang dibawakan adalah terkait alasan Yesus naik ke surga usai bangkit dari kematian atau yang dikenal dengan Perayaan Paskah.

Sebelum khotbah, Pdt. Janto mengajak para jemaat untuk menonton film animasi peristiwa yang menunjukkan peristiwa saat Yesus mati hingga naik ke surga.

"Saudara, Dia harus mati dengan kayu salib di atas-Nya, Dia membayar dosa yang kita lakukan. Dengan tetesan darah Dia mau menyelamatkan kita dari dosa," kata Janto dalam khotbahnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: