Kemenhub Bebastugaskan Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka yang Diduga Ajak Youtuber Korea ke Hotel

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:30 WIB
Diduga Asri bersama Youtuber Korea (Foto/Inst Lagi Viral)
Diduga Asri bersama Youtuber Korea (Foto/Inst Lagi Viral)

BeritaNasional.com - Viral sebuah video Youtuber asal Korea Selatan, Jiah, yang tengah berlibur di Manado, Sulawesi Utara. 

Dalam video tersebut, Jiah didatangi oleh pria yang diduga adalah Asri Damuna yang merupakan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara. 

Namun, terduga Asri mengaku bernama Albert. Ia mengajak Jiah untuk ikut ke hotelnya. 

Menanggapi itu, Kementerian Perhubungan telah membebastugaskan Asri pada Jumat (10/5/2024) kemarin. Pembebastugasan ini dilakukan guna memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait video Asri yang tengah viral.

"Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, dikutip Sabtu (11/5/2024).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga telah memerintahkan agar kebenaran berita yang tengah viral tersebut segera diusut dan diberikan sanksi tegas jika terbukti bersalah. Untuk itu, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan tengah dilakukan.

"Jika terbukti benar, maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut," ujar Adita.

"Kemenhub berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami meminta kepada seluruh ASN agar dapat menjaga marwah dan etika baik sebagai pegawai pemerintah," tambahnya.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: