Soal Wacana Penambahan Kementerian, Demokrat: Rakyat Bisa Lebih Semakin Diurus

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 11 Mei 2024 | 17:05 WIB
Prabowo Subianto, Presiden terpilih Indonesia 2024-2029. (Foto/Tim Media Prabowo)
Prabowo Subianto, Presiden terpilih Indonesia 2024-2029. (Foto/Tim Media Prabowo)

BeritaNasional.com - 

Berikut ini adalah teks yang telah diperiksa dan tidak ditemukan kesalahan ejaan atau tata bahasa:

Partai Demokrat buka suara soal wacana penambahan kementerian di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menilai, wacana tersebut merupakan hal yang bagus, asalkan tetap untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Itulah yang kami pikirkan, yang kami pertimbangkan dengan matang-matang selama ini. Kalau misalnya dengan penambahan kementerian ini, rakyat bisa lebih semakin diurus, semakin mendapat manfaat, mengapa tidak?” kata Herzaky kepada wartawan, Sabtu (11/5/2024).

Herzaku menilai, penambahan kementerian juga membuat program-program menjadi spesifik dan dapat tertangani dengan baik.

"Penambahan kementerian, membuat isu-isu spesifik, program-program spesifik akan semakin diurus oleh kementerian-kementerian atau badan-badan tertentu secara spesifik. Ini bagus dan bermanfaat untuk rakyat," tambahnya.

Tak hanya itu, Herzaky juga yakin bahwa Prabowo akan berhati-hati dalam mempertimbangkan segala hal, termasuk dalam konteks keuangan negara.

"Dalam beberapa kesempatan, Pak Prabowo sudah menyampaikan sebisa mungkin kita harus menggunakan anggaran negara secara efektif dan efisien, agar masyarakat bisa mendapatkan manfaat seoptimal mungkin," ucap Herzaky.

"Bagaimana setiap rupiah yang dikeluarkan melalui kebijakan-kebijakan pemerintah, masyarakat benar-benar bisa mendapatkan manfaat sebesar-besarnya. Akan ada batasan-batasan seperti itu yang akan menjadi pedoman bagi kami semua nanti dalam menjalankan roda pemerintahan ke depannya," tambahnya.

Maka dari itu, ia pun percaya bahwa jika jumlah kementerian ditambah nantinya, hal tersebut sudah melalui pertimbangan dan perhitungan secara matang.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: