Deretan RS di Depok Ini Tangani Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana di Subang

Oleh: Tarmizi Hamdi
Minggu, 12 Mei 2024 | 10:25 WIB
RSUD Depok. (Foto/Pemkot Depok)
RSUD Depok. (Foto/Pemkot Depok)

BeritaNasional.com -  Rumah sakit (RS) seperti RSUD Depok, RS Universitas Indonesia, dan RS Brimob Kelapa Dua dikabarkan menjadi rujukan bagi para korban kecelakaan bus SMK Lingga Kencana di turunan Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/05/24) malam.

Salah satunya yang siap menangani para korban ini adalah RSUD Kota Depok atau dikenal dengan RSUD Khidmat Sehat Afiat (KISA).

Direktur RSUD Kota Depok Sobari menyatakan pihaknya telah menyiapkan sepuluh tempat tidur (bed) untuk mengantisipasi penanganan korban kecelakaan bus SMK Lingga Kencana di turunan Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/05/24) malam. 

"Saat ini, kami sudah siapkan 10 bed jika dibutuhkan untuk pasien cedera patah tulang," katanya pada Minggu (12/05/24) yang dilansir dari portal resmi Pemkot Depok.

Dia menuturkan beberapa rumah sakit di Depok telah bersiap menangani korban, termasuk RSUD KiSA. 

Perkiraan korban luka berat diarahkan ke RS Universitas Indonesia (UI) dan RS Hermina Depok.

"Sementara itu, korban dengan cedera sedang diarahkan ke RS Brimob Kelapa Dua Depok," ungkapnya. 

RSUD Depok masih menunggu arahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Yang ke RSUD KiSA belum ada info apakah akan ada yang merapat (korban) atau tidak selama di RS Brimob masih memungkinkan," ucapnya.

"Info terakhir, sepertinya akan ada 1 pasien yang dibawa oleh keluarganya ke KISA dari Brimob, mungkin biar dekat dari rumah," tandas Sobari.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: