Dikartu Merah oleh Wasit, Shin Tae-yong Masih Meradang

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 12 Mei 2024 | 14:34 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto/PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mendapatkan kartu merah saat Merah Putih berhadapan Guinea di babak playoff Olimpiade 2024. Insiden itu terjadi saat wasit Francois Letexier memberikan penalti kontroversi kepada Timnas Indonesia.

Dalam kaga tersebut, Pelatih asal Korea Selatan itu menerima dua kartu kuning ketika memprotes keputusan wasit lantaran Alfeandra Dewangga dianggap memberikan kontak kepada pemain Guinea sehingga terjadi penalti.

Shin Tae-yong mengatakan dirinya beberapa kali memutar video pertandingan dan ia menilai ada beberapa kesalahan dari keputusan yang dikeluarkan leh wasit. 

"Beberapa kali saya memutar video pertandingan tapi tetap juga ada kesalahan dari wasit itu yang sangat disayangkan. Apa yang dirasakan ini pasti juga dengan fans sepak bola Indonesia sama," ujar Shin Tae-yong sebagaimana dilihat di laman resmi PSSI, Minggu (12/5/2024).

Memang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 tertunduk di hadapan Guinea dengan skor akhir 0-1 dalam playoff Olimpiade Paris 2024 yang digelar di Stade Pierre Pibarot, Paris, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Artinya, impian skuad Garuda Muda Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024 harus kandas di tangan tim berjuluk National Elephants tersebut.

Meski begitu, Shin Tae-yong menegaskan bahwa seluruh penggawa Garuda Muda sudah bekerja keras dengan maksimal agar bisa meraih yang baik. Namun, lagi-lagi dia menyebut keputusan wasit dalam laga tersebut masih tidak bisa diterimanya.

"Untuk pertandingan terakhir memang benar-benar pemain bekerja keras sangat kerja maksimal," ujar Shin Tae-yong.

"Tapi dengan adanya keputusan yang tidak adil dari wasit itu yang saya tidak bisa menerimanya," tambahnyasinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: