PDIP Dekati Tiga Tokoh Ini untuk Diusung di Pilgub Jawa Barat

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 13 Mei 2024 | 20:30 WIB
Ridwan Kamil masuk radar PDIP untuk maju di Pilgub Jabar. (Foto/Inst Ridwan Kamil)
Ridwan Kamil masuk radar PDIP untuk maju di Pilgub Jabar. (Foto/Inst Ridwan Kamil)

BeritaNasional.com - PDI Perjuangan mendekati tiga tokoh yang bakal diusung di Pilgub Jawa Barat 2024. Tiga tokoh itu adalah mantan Wali Kota Bogor Bima Arya, mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan pihaknya sudah berkomunikasi dengan PAN membahas nama Bima Arya sebagai bakal calon gubernur. Begitu juga dengan Partai Gerindra untuk membahas peluang mengusung Dedi Mulyadi.

"Misalnya, dari PAN, muncul Pak Bima Arya, kami sudah berkomunikasi. Gerindra, Pak Dedi Mulyadi. Kami juga memiliki rekam jejak sejarah yang baik," jelas Hasto di Jakarta, Senin (13/5/2024).

Secara personal, PDIP juga menjalin komunikasi dengan Ridwan Kamil. Saat ini pihaknya masih menggodok siapa sosok yang akan diusung di Pilgub Jawa Barat.

"Dengan Pak Ridwan Kamil, kami juga menjalin komunikasi yang baik, sehingga dari nama-nama yang muncul itu terus kami godok," kata Hasto.

PDIP pun terbuka menjalin kerja sama dengan Gerindra dan Golkar di Pilgub Jawa Barat mendatang. Meski memiliki sikap berbeda pada Pilpres 2024.

"Ya, sangat mungkin," kata Hasto.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: