Mobil Ini Rajai Penjualan Honda di April 2024, Tembus 3.434 Unit

Oleh: Imantoko Kurniadi
Jumat, 17 Mei 2024 | 17:23 WIB
Honda Brio. (Foto/Honda)
Honda Brio. (Foto/Honda)

BeritaNasional.com - Honda Brio kembali menjadi primadona di antara model-model Honda lainnya dengan mencatatkan penjualan 3.434 unit pada bulan April 2024. Angka ini setara dengan 52,7% dari total penjualan Honda di bulan tersebut.

Secara keseluruhan, Honda berhasil membukukan retail ke konsumen sebanyak 6.507 unit di bulan April, mengantarkan mereka ke posisi ketiga dalam daftar penjualan mobil terlaris di Indonesia pada kuartal pertama tahun ini. Total penjualan Honda di kuartal pertama mencapai 36.251 unit.

Selain Brio, model Honda lain yang juga diminati adalah Honda HR-V dengan penjualan 1.085 unit, Honda WR-V 772 unit, dan Honda BR-V 684 unit. Produk Honda lainnya berkontribusi sebanyak 532 unit.

Yusak Billy, selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, menjelaskan bahwa berbagai faktor seperti situasi politik dan ekonomi global maupun nasional turut memengaruhi penjualan kendaraan di kuartal pertama ini. Hal ini menyebabkan beberapa konsumen menunda pembelian hingga situasi dianggap lebih stabil.

"Untuk menjaga permintaan terhadap produk Honda, kami menerapkan beberapa strategi, seperti program penjualan yang memudahkan pembelian dan memperkuat jaringan purna jual bagi konsumen loyal," jelas Billy.

Upaya Honda dalam meningkatkan minat konsumen terhadap produknya antara lain:sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: